Trip to Malang - Day 1

Long time no see...
Hari ini aku mau ceritain trip to Malang pas agustus kemarin. Trip kemarin itu trip kesekian gitu deh bareng mas pacar, tapi trip kali ini bener-bener niat to the max. Kenapa? Yaa, karena kami bener-bener persiapin dari hal remeh-temeh sampe hal penting. Mau tau apa hal remeh-temehnya? Yaps, outfit selama liburan di sini. Oke jangan ketawa. Kami nggak sehaus itu untuk bisa nambah like di instagram untuk foto ootd, tapi karena entah kenapa aku dan mas pacar sama-sama pengen keliatan lebih kece selama liburan, ya kita akhirnya nentuin dari awal outfit apa untuk ke mana. Udah deh jangan panjang-panjang intronya. Ini ceritanya juga panjaaaang banget, jadi stay tune ya.

Day 1 – 24 Agustus 2015
Kami nyampe stasiun Malang tepat pas azan subuh berkumandang. Gila, dingin banget meeeen. Setelah ke toilet, kami langsung keluar stasiun dan berniat ke masjid terdekat untuk solat dan kalo bisa sih mandi. Bener aja, deket situ ada sebuah masjid dan kami langsung menunaikan solat subuh. Well, mandi hanya wacana. Karena Malang dingin banget ditambah kami males, kami nggak jadi mandi, cuma cuci muka dan sikat gigi. Kami agak lama di masjid sambil nunggu pagi. Rencananya kami mau makan sego bug (rekomendasi di internet sih menu ini pas buat sarapan, walaupun bukan khas Malang).
Setelah pukul 6, kami memulai pencarian. Sego bug bi Matirah yang kami tuju nggak kunjung ditemukan, padahal kami sudah cukup lapar (jangan salahkan perut karet kami, ini karena cuaca dingin yang bikin laper). Akhirnya kami menuju sego bug bik Siti yang nggak jauh dari stasiun. Warungnya baru buka banget kayanya. Pas nyampe sana, kami nyium bau-bau rada aneh, mungkin asalnya dari daging kerbau yang biasanya buat lauk. Kami pesen 2 sego bug yang ternyata kita harus ambil lauk sendiri gitu. Aku dan mas pacar milih menu yang beda tapi intinya isi sego bug itu nasi campur jagung, berbagai jenis daging, sayur nangka, sayur tahu, sambal, dan kerupuk/gorengan kacang. SUMPAH ENAK BANGET! Bau aneh tadi ternyata jauh beda sama rasa sego bug ini. Nggak nyesel sih makan di sini dan harganya bok murah banget. Cuma 12.000 rupiaH per porsi.
Selesai sarapan, kami memilih menyusuri kota Malang sambil jalan kaki. Nggak jauh dari stasiun, berdiri sebuah bangunan balai kota Malang. Di depan balai kota ini terdapat sebuah bundaran (bukan alun-alun sih tapi aku bingung mendeskripsikannya), nah di sini kami duduk-duduk sebentar sambil menikmati kota Malang yang asri. Puas di balai kota, kami melanjutkan berjalan kaki ke alun-alun kota Malang, melewati toko es krim oen dan sebuah gereja tua. Mas pacar excited banget pas udah sampai di alun-alun. Tau kenapa? Di sana ada skate park yang katanya bisa juga buat tempat main bmx. Ampun dah, sampe bosen denger dia bilang dia kagum lalala.
Kami menuju toko es krim oen setelah puas hunting foto di alun-alun (narsis sebenarnya). Masuk ke toko oen, kami disuguhkan pemandangan toko jadul yang bertemakan belanda-belanda gitu. Tokonya baru buka jadi masih sepi banget dan menunya belum tersedia semua. Akhirnya aku mesen tutti frutti dan mas pacar mesen banana split. Kalian jangan lihat harganya, tapi cobain dulu es krimnya. Es krimnya enak dan lembut banget. Apalagi si banana split, aduh itu perpaduan pisang dan es krimnya hacep banget dah. TOP BANGET WAJIB COBA.
Sore hari, kami bergegas ke bakso president yang letaknya di jalan Batanghari. Tempatnya agak tersembunyi dan depan rel kereta persis. Lucunya, kami kan nyampe sana langsung mesen. Eh pas disuruh bayar, kami baru inget kalo lagi nggak pegang uang cash sama sekali. Karena nggak bisa pake card, akhirnya mas pacar ngalah ambil duit dulu dan aku nunggu di tempat. Malu banget. Back to bakso presiden, di sini jualannya per satuan bakso dan ada juga yang seporsi gitu. Nah, kalo aku dan mas pacar pesen bakso bakar, bakso urat kecil, gorengan (kayak bakso goreng, pangsit, dan lain-lain), siomay basah, dan dua gelas es teh. Pesen semua itu hanya bayar 55.000 rupiah. Menurut aku, bakso dan segalanya itu enak banget deh, empuk gitu, kuahnya apalagi. Oiya, mereka juga nggak pake msg juga kayanya soalnya nggak ada rasa msg sama sekali.
Malemnya, kami main ke bioskop dekat alun-alun Malang itu sekalian nonton Inside Out. Ya, kami emang lebih excited ama film-film animasi beginian. Bioskop di Malang masih murah banget kok, tapi aku lupa tepatnya berapa sih. Selain itu, kami cuma mampir solat di masjid yang di daerah alun-alun juga. Dan ya, jujur aku terkesima sama masjid satu ini. Pengaturan jamaah, kebersihan, dan kerapiannya patut diacungi jempol. So far, aku masih suka-suka aja sama kota ini.